Juli 14, 2019

Mengapa COM padahal ada ID dan Lainnya

Dalam memilih akhiran nama website atau domain mengapa COM padahal ada ID dan lainnya yang juga tidak kalah keren.

Perihal ramah akan SEO (Search Engine Optimazation), domain apapun bisa sangat SEO. Asalkan aktif diisi artikel oleh sang pemilik dan juga penulisan EYD yang baik serta penempatan keyword yang tepat. Tidak lupa untuk memanfaatkan Media Sosial dengan membagikan link postingan.

Manfaatkan Webmaster Google dan Bing, submit website sesuai url domain anda, direkomendasikan website yang anda buat menggunakan ssl https. Tambahkan website anda, jika https:// tanpa www maka silahkan submit. Jika menggunakan www sertakan awalan url https:// dan www. Setelah itu jangan lupa masukan sitemap website anda guna memberitahu mesin pencarian bahwa ada artikel baru. Sehingga artikel baru tersebut akan di ping oleh mesin pencarian seperti Google dan Bing dan akan muncul di hasil pencarian.

Buat artikel 1 atau 2 setiap hari yang baik tanpa copy paste dan unique. Usahakan penulisan didalam artikel minimal 300 kata. Jika lebih dari tiga ratus tentunya lebih baik lagi dan jangan lupa gunakan heading, seperti misal H3 atau H2.

Pada setiap paragraf Heading tersebut masukan kata kunci atau keyword. Jika judul artikel misalnya Tutorial memilih Domain yang Tepat. Gunakan juga pada paragraf pertama dan juga di Heading selanjutnya. Masukan juga pada Description. Begitulah cara penulisan yang baik dan sangat SEO.

Jadi, dalam ranah SEO dan berkualiatasnya suatu website tidak didasari dari akhiran domain yang anda miliki. Akan tetapi dari pengoptimalan yang anda lakukan.

©hasanbahtiar.com Macam macam extension domain

Mengapa COM padahal ada ID

Mempunyai domain yang pendek sangat direkomendasikan daripada domain panjang apapun jenis akhiran domain kamu. Baik itu COM jika panjang dan ID lebih pendek apa salahnya pilih yang ID. Selain itu dot ID hanya 2 huruf daripada COM yang 3 huruf.

Namun tidak disarankan menggunakan Domain meski pendek namun sulit dihafal apalagi diingat. Jangan menggunakan angka dan jangan juga menggunakan tanda hubung seperti (-).

Diketahui, nama domain pendek selain mudah diingat dan dihafal oleh pembaca juga tampak seperti domain dengan harga yang mahal.

Domain pendek apabila menggunakan permalink Sub Category misalnya di wordpress yang menggunakan AMP (Accelerated Mobile Pages) mampu menampilkan 2 hingga 3 breadcrumbs kategori. Misalnya, seperti domain saya ingat.id》Read》News atau ingat.id》daerah》jateng.

Kesimpulan: Apapun domainnya tidak berpengaruh pada Ranking SEO terkecuali mampu untuk mengoptimalkan. Jadi Mengapa COM padahal ada ID dan domain lainnya.

Disqus Comments