Minggu, 25 November 2018

Kita hidup dituntut untuk berpolitik dalam kehidupan

Jika mendengar nama "politik" seringkali kita dialihkan ke sebuah partai terentu atau elemen tertentu, namun taukah kamu jika politik juga ada dalam kehidupan kita.

Memang malas sekali mendengar kata politik apalagi membahasnya, bahkan jika ada berita terkait partai tertentu saya enggan untuk share ulang, walaupun bisa jadi trending topik atau setidaknya menaikan pembaca ke website, karena politik dan partai bukan bidikan saya, namun pembangunan, kemanusian, kemajuan adalah bidikan saya, atau setidaknya pariwisata dan kuliner.

Namun dikehidupan nyata kita sebetulnya telah dan pasti pernah memainkan peran ini, saya tidak akan mencontohkan orang lain, cukup saya sendiri berdasarkan pengalaman dikehidupan nyata.

Memasuki ranah politik (bahasa gaule) yang pernah saya lakukan adalah ketika menjadi seorang pekerja, dan sebagai seorang pekerja, saya menuntut kebijakan atasan, adapun hal ini dilakukan dengan mengambil hatinya, yaitu bisa dengan cara bekerja dengan baik.

Bagi seorang Pemain politik dalam hal ini suatu yang lumrah dan wajar jika diawasi atau dimata-matai oleh seorang leader, jika tidak ada dia, mungkin cctv yang memainkan peran sebagai pengawas, namun tidaklah pintar jika bukan manusia, karena manusia adalah mahluk yang diberi akal, pintar dan cerdik, sehingga mencuri-curi waktu seperti sering pergi ke wc untuk sekedar merokok sembari istirahat sebentar sering dilakukannya.

Politik, politik, politik, eum politik apa sih? Jika politik dikaitkan sebuah partai, maka politik adalah sebuah usaha untuk menjadikan dirinya berkuasa meski hanya sekedar caleg dapil lewat partai tersebut, tak mungkin ada partai jika tidak mempunyai tujuan.

Maka dalam hal ini, politik adalah sebuah tujuan, planing, perumus masa depan.

Dengan uraian diatas politik bisa terjadi dikehidupan nyata, tanpa harus berpartai atau nyalon lurah.

Bagi pekerja, planingnya adalah mengumpulkan uang, buat nikah, buat rumah dan buat modal, bukankah ini sebuah rumusan juga.

Bahkan seorang pekerja akan menuntut dirinya menjadi pegawai tetap, maka sebagai kerangka menjadi pegawai tetap dilalui dengan berbagai hal.

Jika politik adalah merebut hati masyarakat begitu juga bisa terjadi dalam kehidupan bersosial.

Jika politik dikaitkan akan jadi pemimpin, maka jadi pemimpin melalui proses. Btw saya juga mau jadi pemimpin dalam urusan berkeluarga atau berumah tangga, yang dilalui dengan tahapan dan prosesnya bahkan bisa bersaing juga, dan sukses merebut hati si wanita idaman juga.
😂😂😂😂😂
Happy Weekend, Keep Spirit.
I Life With Loving You 😂😂😂😂
Disqus Comments