Minggu, 25 November 2018

Cara Otomatis Share Social Media Setelah Posting di Blogger


Hasanbahtiar.com - Otomatis share ke Social Media seperti Facebook, Twitter dan lain-lain jika dilakukan satu-satu (Manual) adalah pekerjaan yang melelahkan, maka dari itu saya akan berbagi cara share otomatis ke sosial media setelah memposting artikel di blogger.

Blogger berbeda halnya dengan wordpress, di wordpress ada plugin jetpack dan banyak plugins auto share ke berbagai sosial media lainya setelah anda menerbitkan artikel.

Dulu banyak website yang menyediakan tempat untuk share otomatis ke media sosial bagi para blogger, seperti twitterfeed, rssgrafiti dan masih banyak lagi, namun kini sudah diberhentikan.

Tapi anda tidak perlu khawatir, sekarang masih ada Dlvr.it dan Ifttt.com, silahkan anda bisa ketikan website tersebut.

Saya sendiri Sharing otomatis menggunakan Dlvrt.it dan Ifttt.com, namun dari kedua website ini, saya sarankan menggunakan Ifttt.com, sebab di Dlvrt.it hanya bisa 3 postingan otomatis dalam satu hari yang daftar dengan member gratis, bagi blogger yang sering posting banyak perharinya dan juga punya Fanspage tidak akan cukup dan harus mengupgrade ke premium (berbayar)

Ok Sampai disini dulu artikel dari saya, semoga bermanfaat, adapun cara daftar dan menggunakan Ifttt.com, saya akan menulisnya di lain waktu.

Happy Blogging!!!
😊😊😊
Disqus Comments