Jumat, 19 Oktober 2018

Pecatur Cilik Cilacap Dapat Emas di Aceh



CILACAP-Tiga kali mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) mewakili Jawa Tengah, pecatur cilik andalan Cilacap, Armenia Zendy Purwanto, hanya mampu mendapatkan medali perak – perak, dan perunggu.

Target emas tahun ini akhirnya terpenuhi, Armenia setelah pada Kejurnas ke 47 di Banda Aceh yang digelar sejak Rabu (10/10) hingga Selasa (16/10) berhasil meraih medali emas KU Junior E Putri, dengan perolehan nilai 8,5 dari 9 babak, atau 8 kali menang dan 1 remis.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Jawa Tengah, Handojo Wibowo mengatakan, ini merupakan penantian yang cukup panjang, kalau melihat bakat Armenia beberapa waktu lalu.

“Keberhasilan tidak pernah diperoleh dengan mudah. Kadang, faktor keberuntungan juga ikut berperan, ini dirasakan oleh atlet catur putri Cilacap, Armenia,” jelasnya, Rabu (17/10).

Perbedaan antara pemain yang satu dan yang lainnya, menurut dia sangat tipis. Mereka semua yang dikirim ke Aceh adalah yang terbaik mewakili provinsi Jawa Tengah.

“Ini bukan lagi soal teknis, tetapi soal non teknis yang berperan menentukan. Terutama soal mental, bagaimana mengolah diri kita sendiri,” pungkasnya.

source: radarbanyumas.co.id
Disqus Comments