Jumat, 19 Oktober 2018

BPBD Cilacap Dropping Air Bersih ke Wanareja



Wanareja-BPBD Kabupaten Cilacap kembali melakukan penanganan bencana kekeringan dengan melakukan distribusi air bersih di wilayah yang mengalami krisis air bersih, Rabu (17/10). Distribusi dilakukan di RT 01, RT 02/RW 20 Dusun Sidamulya, Desa Bantar, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap yang memiliki 230 orang penduduk.

Menurut Staf Harian UPT BPBD Majenang Muhadi distribusi dilakukan pada pukul 15.00 WIB dengan armada mobil tangki air berkapasitas 5000 liter. Sebelumnya pada pukul 11.00 wib Distribusi air bersih juga dilakukan di RT 03/RW 04 dan RT 03/RW 013 Dusun Sukawera dengan jumlah sasaran 98 kepala keluarga atau 390 jiwa.

Sedangkan air yang didustribusikan merupakan bantuan dari YONIF 405 Surya Kusuma Cukangleuleus Wanareja dan BPBD Cilacap. Karena wilayah lain juga mengalami krisis air bersih masih membutuhkan dropping air bersih Muhadi mengimbau warga agar melakukan efesiensi dalam penggunaan air bersih sehingga dapat mencukupi kebutuhan air bersih.

Kepala Desa Bantar Zakaria Ansori pada kesempatan itu mentampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian TNI terhadap masyarakat yang sedang membutuhkan air bersih. “Kami mengucapkan terimakasih yang atas bantuan air bersih ini,” katanya.

Source: Satelitpos.com
Disqus Comments