Senin, 09 Juli 2018

Page View dan Visitor tentu Berbeda?



Hasanbahtiar.com - Banyak dari Blogger yang masih terkadang salah dalam memahami antara Page Views dan Visitor Counter, maka mas tiar akan memberikan sedikit informasi disini.

Bagi anda yang baru saja memasuki dunia blogging, pasti anda menemui banyak istilah-istilah baru yang tidak anda temui sebelumnya, seperti backlink, SEO, page rank, domain authority, page authority, SERP, dan masih banyak istilah lainnya.

Salah satu istilah penting yang sering muncul adalah Page View dan Visitor. Kedua istilah ini sama sama digunakan untuk mengukur seberapa banyak traffic pengunjung anda miliki, namun pada sebenarnya, page view dan visitor adalah 2 kata dengan definisi yang berbeda. Anda tau perbedaannya apa?

Apa itu Page View?
Page View adalah tolak ukur traffic blog berdasarkan banyaknya halaman yang dibaca oleh pengunjung ketika mengunjungi blog anda.

Sebagai contoh, jika ada seorang pengunjung mengunjungi blog anda dan membaca sebuah artikel/postingan, anda sudah mendapatkan 1 page view. Kemudian jika pengunjung ini melanjutkan membaca artikel lainnya, anda akan mendapatkan peningkatan page view sebanyak artikel yang dibaca oleh pengunjung tersebut.

Apa itu Visitor?
Visitor adalah tolak ukur traffic blog berdasarkan banyaknya pengunjung yang mengunjungi blog anda dengan IP address yang berbeda. Visitor juga terkadang disebut unique visitor/UV.

Sebagai contoh, jika ada seorang pengunjung mengunjungi blog anda menggunakan PC dengan IP x.x.x.x, anda dinyatakan sudah mendapatkan 1 visitor. Yang membuatnya berbeda dengan page view adalah ketika pengunjung ini membaca artikel lain di blog anda dengan IP adress yang sama, visitor anda masih terhitung sebanyak 1 visitor.

Sekian Informasi dari saya, Semoga Bisa Menambah Pengetahuan.
Disqus Comments