Senin, 16 Juli 2018

Mengganti Permalink Wordpress Tanpa Kehilangan SEO



Hasanbahtiar.com - menurut sumber dari wikipedia.org, Permalink adalah URL yang mengarah pada suatu catatan blog atau forum tertentu setelah melewati halaman depan ke arsip. Karena Permalink bersifat permanen tanpa ada batas waktu, maka permalink lebih tahan terhadap kerusakan. Kebanyakan weblogging modern dan sistem perangkat lunak yang mengindikasikan konten memiliki jenis link ini. Jenis website lain menggunakan istilah link permanen, tetapi istilah permalink paling umum digunakan dalam blogosphere. Permalinks sering digunakan agar pengguna mudah membaca data.

gonta-ganti permalink wordpress sangat tidak disarankan, karena selain menyebabkan broken link/error 404, juga akan berdampak buruk bagi SEO, akan tetapi kini saya tidak kkawatir lagi walau harus gonta-ganti sebuah permalink di wordpress, dan saya sangat puas, karena saya menemukan plugins wordpress yang tepat, bernama "Permalink Finder.

Plugins yang satu ini benar-benar efektif dan bekerja secara otomatis tanpa harus repot-repot me redirect satu per satu sebuah url dari permalink yang lama ke yang baru, dengan Plugins ini anda tidak akan lagi menemukan error 404.
Contoh :
Permalink Lama Anda /%postname%/
Anda ingin mengganti ke /%postname%.html atau /%postname%.php atau sebaliknya anda tidak perlu khawatir, Plugin ini sangat cocok untuk anda baik saat anada ganti permalink lama ke yang baru atau saat anda migrasi dari blogger ke wordpress, selain itu plugins satu ini dapat anda diunduh secara gratis.

Jika anda berminat dengan plugins ini silahkan anda bisa menuju link dibawah ini.
Permalink Finder

Sekian info dari saya semoga bermanfaat.
Disqus Comments