Senin, 18 Juni 2018

Ganjar Pranowo Silaturahmi dengan Keluarga Besar Suporter PSCS Gladiator Cilacap



Cilacap - Dua hari usai hari merayakan lebaran, Ganjar Pranowo langsung melanjutkan kampanye Pilgub Jateng 2018. Daerah pertama yang dikunjungi adalah Cilacap. Ratusan muda-mudi menyambut kedatangan Ganjar Pranowo di Lapangan Bendungan, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Senin (18/6) siang.

Muda-mudi Cilacap tersebut mengatasnamakan Keluarga Besar Suporter PSCS Gladiator Cilacap. Para suporter itu ingin bersilaturahmi sekaligus berbincang-bincang ringan dengan Ganjar.

Tanpa tenda dan kursi, perbincangan pun dilakukan di pinggir lapangan, di sela latar para pedagang kaki lima (PKL) setempat. Mereka duduk bersila tanpa alas tikar.

“Pak Ganjar, apa saja yang akan bapak lakukan kalau jadi gubernur lagi, amin, agar suporter seperti kami ini tak dipandang sebelah mata oleh masyarakat? Banyak warga yang tidak suka," tanya seorang suporter PSCS bernama Atika Riana.

Ganjar pun melontarkan kembali pertanyaan itu kepada beberapa warga yang bukan suporter. Apakah benar semua suporter itu meresahkan warga?

Tidak ada, pak. Cuma yang sering ngebut naik motor lalu nabrak orang, tidak bertanggungjawab. Itu yang meresahkan," jawab seorang perempuan berjilbab.

Pandangan Ganjar kembali mengarah ke Atika sambil menyengir.

“Dengar kan? Apakah PSCS sering ugal-ugalan di jalan? Mungkin ada tetapi tidak semua kan? Yang memandang PSCS itu jelek cuma haters (para pembenci),” ujar Calon Gubernur Jateng nomor 1 itu.

Ganjar berujar sering menjumpai haters. Menurutnya, seorang pembenci itu orang-orang yang menganggap kerja orang yang dibenci selalu buruk. Meski sebenarnya sudah bagus.

“Kalau teman-teman merasa punya haters, jangan ditanggapi. Sebagai suporter, selalu tunjukkan tingkah yang baik. Buat kegiatan positif, misalnya kampanye anti hoax, bakti sosial, silaturahmi antar suporter, sepakbola antar suporter,” tutur Ganjar.

Semisal kalian saya buatkan konggres suporter se-Jawa Tengah mau tidak? Sebagai ajang silaturahmi dan membangun rasa saling memiliki sebagai warga Jateng. Nanti saya resmikan sebagai gubernur,” katanya.

Ganjar ingin suporter bola di Jawa Tengah mendunia. Terkenal sebagai suporter yang santun, rukun, dan berjiwa sosial tinggi.

Para suporter PSCS pun sepakat berkenan wacana pembuatan konggres suporter itu. Mereka berharap Ganjar memenangi kontestasi pemilihan gubernur Jateng, yang berlangsung 27 Juni mendatang.

“Kami siap mendukung. Ganjar we love you,” teriak para suporter PSCS sambil memekikan yel-yel untuk Ganjar.
Disqus Comments