Selasa, 19 Juni 2018

Ganjar Janjikan Perbaiki Semua Jalan di Kabupaten Cilacap



CILACAP - Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkomitmen menyelesaikan perbaikan semua jalan provinsi di wilayah Kabupaten Cilacap. Dia bercerita, saat pertama menjabat Gubernur Jawa Tengah, tahun 2013, mendapat aduan warga terkait jalan rusak.

"Lalu saya survei, keliling Cilacap. Ternyata benar, jalan Cilacap tidak begitu jelek, tapi 'mbrodol kabeh'," selorohnya saat menghadiri acara Ngopi Bareng warga di Dusun Sogati, Desa Wanareja, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Senin (18/6/2018) malam.

"Untuk menyelesaikan persoalan itu, saya langsung hubungi presiden. Kebetulan beliau adalah kanca dewek. Begitu juga Menteri PUPR," tambahnya. Kala itu, lanjut Ganjar, presiden menanyakan jalan apa saja yang perlu diperbaiki.

Ganjar pun menjawab jalan di Cilacap, Brebes, dan Banyumas. Alasannya, tiga kota itu merupakan pintu masuk Jawa Tengah dari Jawa Barat.

"Bahkan Cilacap dulu sempat menjadi kota ejekan provinsi tetangga. Kalau sudah gronjal-gronjal, tandanya sudah sampai Cilacap. Saya tidak terima, daerah saya diejek seperti itu," kata Calon Gubernur Jateng nomor 1 itu.

Ganjar mencontohkan salah satu perbaikan jalan yang sudah dilakukan adalah di Kecamatan Karangpucung.

Bahkan, Ganjar mengaku terharu setelah melihat ekspresi warga Karangpucung.

Ada yang membuat banner sederhana berisi pesan terimakasih sudah memperbaiki jalan Karangpucung. "Saya bahagia, Cilacap adalah satu-satunya daerah yang berterimakasih ke pemerintah karena sudah dibantu. Warga sampai menggelar buka puasa bareng saya, menggunakan tumpeng sebanyak 27 tumpeng, saat peresmian," kata dia.

Alumnus UGM itu berkata, perbaikan jalan tidak bisa sekejap dilakukan. Pemerintah membutuhkan proses bertahap.

"Semoga di pemerintahan saya selanjutnya, perbaikan jalan sudah selesai, khususnya di Cilacap," kata dia.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Cilacap, Taufik Nurhidayat menginstruksikan warga Kecamatan Wanareja jangan terganggu godaan Pilkada. "Saya ingin warga menyosialisasikan Pak Ganjar menjadi gubernur. Kalau pengin Pak Ganjar menang, jangan tidur. Harus berjuang memenangkan pak Ganjar. Kita bersumpah Wanareja harus kompak," tegasnya.(hasanbahtiar.com/tribunjateng)
Disqus Comments