Jumat, 15 Juni 2018

Festival Tabuh Bedug Semarakkan Malam Takbiran di Cilacap



Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Pirwanto bersama unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap, OPD, BUMN/BUMD, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Cilacap menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H dengan menggelar festival tabuh bedug yang diikuti oleh perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Cilacap, di Alun-alun Kabupaten Cilacap, Kamis (14/6) malam.

Acara ini merupakan wujud keinginan Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji yang menghendaki malam takbiran tahun ini diisi dengan kegiatan festival tabuh bedug dan gema takbir.

Bupati ingin agar suasana penyambutan hari raya Idul Fitri tahun ini berjalan dengan meriah dan dapat dinikmati oleh seluruh warga masyarakat Kabupaten Cilacap. Selain itu, kegiatan ini sebagai syiar Islam dan dalam rangka meningkatkan ukuwah Islamiah sesama umat muslim. Sasarannya yakni para pecinta seni tabuh bedug yang ada di Kabupaten Cilacap.

"Ke depan kegiatan ini dapat dijadikan agenda rutin Pemda Cilacap, pada malam takbiran merayakan hari kemenangan umat muslim setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan," harap Bupati.

Festival dibuka langsung oleh Bupati Cilacap ditandai dengan gema takbir dan tabuh bedug oleh semua unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap dan OPD.

Sementara itu, Dandim 0703/Cilacap sangat mengapresiasi dan sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh Pemda Kabupaten Cilacap.

"Kegiatan ini sangat tepat untuk menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, serta sebagai sarana para pecinta seni tabuh bedug untuk menyalurkan bakatnya," ujar Dandim.

Dandim berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi umat Islam terhadap pentingnya penghayatan nilai syiar Islam.

Hasanbahtiar.com/Suaramerdeka.com
Disqus Comments