Sabtu, 26 Mei 2018

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Cipari Kabupaten Cilacap



Hasanbahtiar.com - Pemandian Air Panas Cipari merupakan salah satu tempat wisata yang di sukai oleh semua kalangan usia adalah tempat wisata air atau yang bisa berbasah-basahan. Tempat wisata air sangat beragam, di antaranya pantai, air terjun, waterboom, dan juga tempat pemandian air panas. Kabupaten Cilacap punya satu tempat wisata yang sangat cocok di kunjungi oleh segara umur, namanya Pemandian Air Panas Cipari.



Lokasi

Pemandian Air Panas Cipari ini terletak di Desa Cipari Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 75 km ke arah barat dari kota Cilacap dan dapat di tempuh dalam waktu sekitar 1,5-2 jam perjalanan.



Sejarah

Menurut sejarah tempat pemandian ini awalnya merupakan ‘Proyek Gagal’ dari pemerintah Belanda pada tahun 1930-an, di kala mereka sedang berusaha mencari sumur baru untuk eksplorasi minyak karena memang Kabupaten Cilacap di kenal dengan industri minyak. Namun, bukan sumur minyak yang di temukan, tetapi justru menyembur air panas yang di kemudian hari di lakukan pengelolaan untuk di jadikan sebagai tempat wisata bagi masyarakat yang tinggal di Kabupaten Cilacap dan sekitarnya.



Sumber Air Panas ini di percaya mengandung senyawa belerang, yang sangat baik untuk penyembuhan masalah kulit dan untuk mandi. Karena alasan inilah, kenapa banyak pengunjung yang datang ke Pemandian Air Panas Cipari untuk melakukan pengobatan tradisional.

Akses

Untuk aksesbilitas berjarak kurang lebih 2 KM dari Kecamatan Cipari atau kurang lebih 60 KM dari Kota Cilacap. Untuk menuju objek wisata ini dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum yang ada di Cipari.
Sumber: Teluklove.com
Disqus Comments