Minggu, 27 Mei 2018

Ngabuburit, Warga Cilacap Disuguhi 200 Foto



Cilacap - Nuansa ngabuburit yang berbeda disuguhkan komunitas Cilacap Human Interest Photography (CHIP). Para penghobi fotografi ini menggelar pameran foto “Warisan Budaya” di alun-alun Cilacap, mulai Sabtu-Senin (26-28/5) pukul 16.00-21.00 WIB.

Dalam kegiatan yang bertajuk Ngabuburit Majang Photo ini, sedikitnya 200 foto dipajang rapi dalam bingkai yang ditata di lapangan alun-alun sisi barat.

Sesuai tema, foto-foto yang dipajang memuat berbagai kekayaan warisan budaya asli Cilacap, mulai bangunan cagar budaya, kesenian, tradisi, hingga tempat-tempat bersejarah.

Tonny Hartono Anwar, salah satu anggota CHIP menyebutkan pameran ini sebagai kelanjutan dari kegiatan serupa yang digelar di gedung Dwijaloka Cilacap, awal Mei lalu.

“Ternyata setelah selesai acara itu respon masyarakat cukup baik. Banyak yang ingin melihat lagi, maka kami gelar di acara ini sekalian ngabuburit sehingga masyarakat yang belum berkesempatan melihat di gedung Dwijaloka bisa melihatnya di sini,” jelas Tonny.

Untuk itu dalam pameran di alun-alun ini para pegiat fotografi melengkapi koleksi foto yang dipamerkan menjadi sekitar 200 buah foto.

“Di sini dilengkapi foto-foto kegiatan budaya yang belum sempat dipamerkan, lalu ada Sedekah Laut baik yang di Pantai Kemiren, Teluku Penyu maupun Sodong dan banyak lainnya,” katanya.

Ia berharap, melalui pameran ini, masyarakat luas dapat mengetahui jika Cilacap memiliki peninggalan sejarah yang cukup banyak, baik yang berbentuk fisik maupun budaya.
Disqus Comments