Kamis, 31 Mei 2018

Bayar Pajak Kendaraan di Samsat Cilacap Bisa Dapat Innova



Kantor Unit Pelaksanaan Pendapatan Daerah (UPPD) / SAMSAT Kabupaten Cilacap menyosialisasikan kepada seluruh masyarakat terkait pelaksanaan Gebyar Hadiah SAMSAT 2018 di Alun-alun Cilacap, Senin (28/5/2018).

Plt Kepala Kantor UPPD Cilacap Yudo Firstyono mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka untuk menyukseskan Gebyar Hadiah SAMSAT. Dimana dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Kita menggandeng Jasa Raharja, Kepolisian dan Bank Jateng untuk bersama-sama menyukseskan Gebyar Hadiah SAMSAT,” ujarnya.

Berbagai macam hadiah sudah dipersiapkan. Pengundian hadiah 47 unit sepeda motor dan 6 unit televisi 43 inch akan dilaksanakan pada minggu ke-III bulan Agustus 2018 di Kantor BPPD Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan grandprize 1 unit Toyota Innova all new G MT, diundi pada saat perayaan hari jadi Provinsi Jawa Tengah.

Dikatakan, untuk mendapatkan kesempatan tersebut sangat mudah. Yakni cukup dengan membayar pajak kendaraan, secara otomatis nomor polisi kendaraan akan mendapatkan nomor undian.

“Pembayaran setelah jatuh tempo mendapat satu nomor undian, pembayaran sesuai jatuh tempo mendapat 2 nomor undian dan pembayaran sebelum jatuh tempo mendapat tiga nomor undian,” kata dia.

Periode pelaksanaan pembayaran kendaraan bermotor ini mulai tanggal 2 Januari sampai dengan 10 Juli 2018.

Dengan Gebyar Hadiah diharapkan dapat menstimulus masyarakat dalam membayar pajak kendaraan. Sehingga dapat meningkatkan penerimaan pajak yang akan berdampak terhadap penerimaan bagi hasil kepada pemerintah kabupaten/kota.

“Komitmen kami, SAMSAT Cilacap untuk meberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar dia.

Sehingga untuk semakin memudahkan masyarakat membayar pajak di bulan Ramadan ini, yang tadinya SAMSAT Malam dirubah menjadi SAMSAT Ngabuburit.

Kasat Lantas Polres Cilacap AKP Ahmad Nur A mengatakan, bahwa kepolisian sangat mendukung kegiatan Gebyar Hadiah SAMSAT tersebut. Termasuk kegiatan SAMSAT Ngabuburit.

“Salah satunya kami berpartisipasi dalam hal proses pengesahan STNK tahunan. Dengan harapan masyarakat akan lebih terbantu serta mempermudah dan memotivasi masyarakat untuk hadir melakukan pembayaran pajak kendaraanya,” kata dia.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian takjil kepada pengendara di sekitar kompleks Alun-alun Cilacap. Dilakukan langsung oleh Plt Kepala Kantor UPPD Cilacap Yudo Firstyono, Kasat Lantas Polres Cilacap Ahmad Nur A, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Purwokerto Nur Aznawi Aziz, dan Pimpinan Kantor Cabang Bank Jateng Cilacap Isnu Widiyantoro.(and)
Disqus Comments