Minggu, 29 Oktober 2017

Mengejutkan, Dunia Mengincar Indonesia Gara-gara Foto Terbaru dari NASA

Sejak dahulu kala, kepulauan Nusantara sudah menjadi primadona dan menjadi tujuan pelayaran dari para pelaut dunia, terutama Eropa. Kekayaan rempah-rempah dan barang mineral berharga dapat dengan mudah ditemukan di tanah yang kemudian mempunyai nama Indonesia.

Di abad modern ini ternyata negeri kita masih mengandung banyak kekayaan, seperti minyak bumi, Batu bara, Logam mulia dan lain-lain, namun sayang anak negeri belum mempunyai teknologi mutakhir untuk mengolah dan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah itu. Alhasil, banyak bangsa asing berlomba-lomba menjadi pemegang konsesi dari kekayaan kita.

Dilansir dari www.radarpribumi.com (27/10/2017), tahun 2017 ini Indonesia menghebohkan dunia internasional, khususnya negara-negara adikuasa gara-gara foto terbaru yang diambil oleh salah satu satelit milik NASA bernama Aqua Sattelite. Satelit itu melintas diatas perairan Indonesia. Dengan tehnologi canggih bernama Moderate Resolution Imaging Spectroradiometer, satelit ini sukses mengabadikan gambar asli dari perairan Indonesia dengan tone warna yang presisi.

Foto tersebut memperlihatkan daerah Jawa Timur, Bali dan Lombok ditutupi oleh awan tebal, dengan bayangan cahaya matahari di semua permukaan laut. Tetapi yang unik dari permukaan laut yang tidak tertutup awan yaitu warna lautnya yang perak.

Pada awalnya, para ahli menganggap hal tersebut hanya fenomena biasa bernama ‘sungligt’, yaitu dampak optik yang dikarenakan oleh pantulan seperti cermin dari cahaya matahari dari permukaan air yang di tangkap secara langsung oleh sensor satelit. Tapi setelah dilakukan penelitian lebih lanjut, warna perak adalah pantulan dari jutaan Barrel minyak dengan kualitas terbaik yang siap ditambang.

Tak pelak foto tersebut akhirnya menjadi perbincangan, khususnya negara-negara asing. Mereka tentu menginginkan untuk mengeruk kekayaan negara kita. Sekarang sudah waktunya anak negeri bangkit untuk mengolah dan memanfaatkan kekayaan nasional secara mandiri tanpa terus dibayangi asing. Sudah waktunya pemerintah dan rakyat bersatu untuk mewujudkan kesejahteraan nasional. (dp)
_________________________________________________
Dan ini sepertinya berita Hoax yang menjadi viral karena radarpribumi.com

Disqus Comments